Makanan Murah Yang Menyehatan


1
Hasil penelitian yang dikerjakan School of Public Health Boston, department of epidemiology di Harvard tunjukkan bahwa untuk konsumsi makanan sehat dibutuhkan penambahan US$ 1, 5 per orang /hari, dibanding konsumsi menu makanan yang umum. Penambahan ini sama juga dengan US$ 42 per minggu atau US$ 550 per th..

Menurut Dr. Hilary Seligman, assistant professor of medicine di University of California, San Francisco, konsumsi makanan sehat dengan biaya yang rendah memanglah memerlukan saat yang lebih lama. " Ini dapat dikerjakan namun sangatlah membutuhkan perjuangan, " kata dia, seperti diambil website Health Day, edisi 6 Desember 2013.

Tetapi, menurut Melissa Joy Dobbins, ahli makanan teregistrasi serta juru bicara Academy of Nutrition and Dietetics, hasil penelitian ini mesti memberikan keyakinan beberapa customer bahwa konsumsi makanan sehat tidaklah semahal itu. Ia menuturkan bahwa akademi mereferensikan sebagian makanan yang budget-nya bersahabat di dompet.

1. Kacang : memiliki kandungan serat, protein, zat besi serta seng. Kacang kering lebih murah namun butuh di rendam dahulu. Kacang kaleng lebih gampang namun mesti dicuci untuk turunkan kandungan garamnya.

2. Pisang : memiliki kandungan vitamin B6, serat, potassium serta vitamin C. Buah ini gampang didapat serta dapat dipakai untuk topping pada yoghurt serta sereal. Bila telah masak, masukkan dalam kulkas. Kulitnya bakal beralih jadi hitam namun pisangnya terus dalam keadaan baik. Langkah lain, kupas kulitnya serta bekukan untuk bikin smoothies. Harga nya juga lebih murah dibanding permen.

3. Mentega kacang : satu sendok makan mentega kacang memiliki kandungan seputar 95 kalori, 4 gr protein serta delapan gr lemak tidak jemu yang menyehatkan jantung. Bila sangat mungkin pastikan mentega kacang alami lantaran tak memiliki kandungan gula atau lemak penambahan.

4. Yoghurt : yang non-fat atau plain yaitu sumber paling baik untuk kalsium serta protein. Ia dapat menukar cream asam atau mayonnaise, waktu Anda mau kurangi lemak dalam resep Anda. Untuk menghemat, belilah yoghurt paket besar serta bukanlah yoghurt memiliki ukuran kecil. Belilah yoghurt plain serta imbuhkan sendiri terasa seperti bubuk coklat panas atau kombinasi granola/sereal atau buah kaleng yang dijus sendiri.

5. Pasta Whole-Grain : memiliki kandungan semakin banyak serat, protein serta vitamin dibanding pasta umum. Untuk memasaknya dibutuhkan saat lebih lama.

6. Kacang polong beku : sayuran yang dibekukan yaitu alternatif yang baik untuk sayuran fresh. Kacang polong beku memiliki kandungan protein, serat serta vitamin A.

7. Almond : memiliki kandungan anti-oksidan vitamin A serta lemak tidak jemu yang menyehatkan jantung. Untuk menghemat, belilah almond mentah dalam jumlah banyak.

8. Telur : protein yaitu komponen paling mahal pada makanan seorang. Telur lebih murah biayanya serta memberi sumber protein tinggi. Telur juga sangatlah gampang dipakai untuk apapun.

9. Tuna Kaleng : dikemas dengan protein, lemak omega 3, selenium serta vitamin B kompleks. Pastikan tuna yang dikemas di air, bukanlah minyak. Tetapi, US Food and Drug Administration mereferensikan agar wanita hamil, wanita menyusui serta anak-anak membatasi mengkonsumsi tuna kaleng. Dianjurkan untuk konsumsi tuna tidak kian lebih 6 ons per minggu.

Related Posts:

0 Response to "Makanan Murah Yang Menyehatan "

Post a Comment