Buah-Buahan Pencegah Stroke



Berdasar pada data pada penyakit stroke th. 2012, instansi American Stroke Association mengatakan angka 795. 000 orang, di Amerika saja. Itu bermakna tiap-tiap 40 detik ada satu orang yang terserang stroke.

Penyakit pembuluh darah ini dapat dikarenakan oleh penyumbatan aliran darah—yang dimaksud stroke iskemik—atau pecahnya pembuluh darah hingga aliran darah tak meraih otak—yang dimaksud stroke hemorrhagik.

Tanda-tanda stroke yang umum yaitu matinya sensor atau tanggapan beberapa badan lantaran rusaknya jaringan otak. Beberapa orang sudah tahu bahwa konsumsi buah-buahan bisa berguna untuk kesehatan, namun cuma sedikit yang tahu bahwa buah dapat juga menghindar penyakit stroke. Apa sajakah buah yang
disebut?

Tomat

Beberapa orang konsumsi tomat cuma untuk bikin makanan lebih nikmat. Namun nyatanya kandungannya mempunyai banyak manfaat. Hasil penelitian tunjukkan bahwa kandungan lycopene, zat berwarna merah dalam tomat, bisa turunkan kemungkinan stroke pada pria dewasa.

Riset yang ditulis dalam jurnal Neurology itu melibatkan subyek 1. 031 pria dewasa yang dibagi dalam empat grup. Pada awal riset, ada 25 masalah penyakit stroke dari 258 pria yang kandungan lycopene dalam darahnya kecil.

Sesaat, cuma ada 11 masalah penyakit stroke dari 258 pria dengan kandungan lycopene darah yang tinggi. Dr. Jouni Karppi, dari University of Eastern Finland di Kuopio, menyebutkan, ”Penelitian ini menaikkan bukti bahwa menu buah serta sayuran dalam diet sangatlah utama untuk turunkan kemungkinan penyakit stroke. ”

Citrus

Mengonsumsi buah jeruk, atau sejenisnya, senantiasa mencitrakan kehidupan yang sehat. Namun, rupanya bukan sekedar itu. Hasil riset yang ditulis dalam jurnal Stroke menyimpulkan bahwa buah citrus serta sejenisnya, turunkan sampai 19 % kemungkinan stroke iskemik, yang disebabkan oleh tersumbatnya pembuluh darah ke otak.

Penemuan ini adalah sisi dari penelitian Nurses’ Health Study, serta melibatkan nyaris 70. 000 wanita. Beberapa peneliti itu mencermati kandungan zat flavonoid yang ada dalam beragam buah citrus, serta mereka menyimpulkan bahwa tiap-tiap orang disarankan makan 2-4 jumlah buah sejenis itu /hari untuk turunkan kemungkinan penyakit stroke.

Penelitian-penelitian pada awal mulanya sudah merasakan bahwa vitamin C serta kalium, yang keduanya ada pada kandungan yang besar dalam buah-buahan ini, dapat juga menolong membuat perlindungan kita pada penyakit jantung serta stroke.

Kedelai

Kedelai, berbentuk susu atau makanan lain, pasti sangatlah enak. Tetapi, kedelai berguna juga dalam turunkan kemungkinan penyakit stroke. Kedelai bisa turunkan cholesterol, terutama cholesterol jahat (LDL) sampai 28 %. Angka ini nyaris menyamakan angka yang diraih dengan obat-obatan statin.
Noni

Buah Noni populer lantaran kemampuannya melindungi desakan darah terus stabil. Karenanya Noni jus kerap digunakan untuk turunkan desakan darah pada pasien darah tinggi, serta dengan hal tersebut menghindar terjadinya penyakit stroke.

Buah Noni mempunyai kandungan xeronin, juga kaya kandungan vitamin serta mineral yang lain, yang dapat melakukan perbaikan manfaat badan hingga dapat dipakai untuk therapy stroke.

Apel

‘Sebutir apel satu hari, anda akan tidak pernah ke dokter, ’ demikian kurang lebih kata pepatah barat. Ya, banyak ahli gizi menyepakati hal semacam itu. Sebutir apel satu hari bisa turunkan kemungkinan penyait stroke sampai 50 %.

Buah ini kaya kandungan quercetin yang dapat dibuktikan dapat menangani inflamasi. Pasti hal semacam ini relevan mengingat pengerasan pembuluh darah kerapkali berlangsung disebabkan inflamasi.

Pisang

Inilah salah satu argumen Anda butuh memasukkan pisang dalam menu makan siang Anda : Pisang kaya kandungan kalium. Hasil penelitian tunjukkan bahwa diet rendah kalium (kurang dari 1. 5 gr /hari) bisa tingkatkan kemungkinan penyakit stroke sampai 28 %.

Serta penelitian Health Professionals Follow-Up Study merasakan bahwa beberapa partisipan riset yang konsumsi buah yang memiliki kandungan banyak kalium sejumlah sembilan jumlah /hari nyatanya 38 % lebih rendah alami kemungkinan peyakit stroke dibanding dengan mereka yang cuma konsumsi empat jumlah satu
hari.

Kacang-Kacangan

Kacang-kacangan juga baik untuk kesehatan pembuluh darah lantaran memiliki kandungan banyak asam folat. Menurut suatu riset sepanjang 20 th. pada nyaris 1. 000 subyek dewasa, konsumsi makanan yang memiliki kandungan asam folat yang tinggi bisa kurangi kemungkinan penyakit stroke sampai 20 %.

Related Posts:

0 Response to "Buah-Buahan Pencegah Stroke "

Post a Comment