Cara Mengatasi Anak Aktif di Malam Hari



Pengalaman menarik yang dihadapi pasangan di Inggris di bawah ini mungkin saja bisa jadikan ide untuk mereka terutama orangtua yang masih tetap mempunyai anak balita. Waktu mencapai umur dua atau tiga th., anak umumnya makin aktif bergerak. Tidak heran, beberapa orang tua mengeluh kurang istirahat lantaran mesti menanti atau bermain dengan anaknya sampai larut malam.

Berkaca dari cerita yang dihadapi pasangan Kathryn serta Ryan Taylor asal Sheffield, Inggris, banyak mainan serta poster berwarna cerah didalam kamar nyatanya bisa merangsang anak selalu akktif serta membuatnya susah tidur. Singkirkan benda-benda itu dari dalam kamar mungkin saja bisa menolong anak cepat tidur.

Kamar yang di dalamnya ada bermacam mainan serta poster nyatanya memancing anak untuk berimajinasi. Dalam imajinasi itu, anak mengumpamakan diri tengah bermain. Mainan yang menyebar dalam kamar menjelma jadi beberapa rekan.

Kathryn serta Ryan pernah menanggung derita kurang tidur sepanjang 2 th.. Hal semacam ini disebabkan sang buah hati ke-2 mereka Freddy Taylor yang saat itu berumur 3 th., sering terbangun saat malam hari serta repot bermain. Saat bermain Freddy keluarkan nada keras yang tidak tidak sering bikin tetangganya terganggu.

Awalannya, Kathryn serta Ryan mengaggap perbuatan anaknya yaitu sisi dari sistem perkembangan. Sayangnya hal semacam itu tak berlangsung, Freedy tingkatkan jam mainnya jadi kian lebih 2 jam. “Kami menyebutkan aktivitas Freedy juga sebagai sleeping party, lantaran dia tampak sangatlah nikmati. Dia bahkan juga tak terganggu saat kami masuk, ”kata Kathryn.

Rutinitas Freedy bikin Kathryn serta Ryan tak dapat tidur serta sering kelelahan. Freedy juga tampak letih serta kerap mengeluh mengantuk pada pagi hari. Freedy jadi lebih rewel serta mengakibatkan orangtuanya sering emosi.

Pada akhirnya Kathryn serta Ryan mengambil keputusan membawa buah hatinya ke klinik tidur. “Kami dianjurkan untuk singkirkan mainan serta poster beragam warna. Kami juga menaikkan jumlah makan malam Freedy, ” kata Kathryn.

Kathryn serta Ryan merubah warna dinding kamar Freedy jadi lebih " kalem " serta mendekorasi lagi kamar mejadi lebih " tenang ". Untuk menu makan malam, Kathryn serta Ryan memberikan pisang, selai kacang, atau oat. Ketiga hidangan ini menolong otak melepas hormon melatonin yang merangsang tidur.

Panduan ini dapat dibuktikan tingkatkan jam tidur buah hatinya, terlebih pada 2 malam sesudah menghadiri pre-school. Freedy tak akan terbangun pada malam hari. Yang lebih utama, Kathryn serta Ryan dapat tidur cukup untuk mengawali kesibukan berbarengan buah hatinya pada pagi hari.

Vicki Dawson pendiri The Children's Sleep Charity menyampaikan, pendekatan tingkah laku lebih diprioritaskan pada anak yang menanggung derita kesusahan tidur. “Kalau untuk obat, kami serahkan pada yang lebih pakar. Tetapi orang-tua mesti mengimplementasikan seluruhnya anjuran yang kami beri, ”ujarnya.

Viki merekomendasikan orang-tua tak segan membenahi lagi kamar buah hatinya. Mainan, poster, atau apa saj ayang punya potensi menarik perhatian baiknya disingkirkan. Hal semacam ini bakal memancing otak anak berhenti berimajinasi, hingga mudahmerasa ngantuk.

“Metode ini dapat dibuktikan berhasil. Sejumlah 59 % anak yang kami tangani sukses menangani masalah tidurnya. Bekasnya gagal Karen atidak mengimplementasikan anjuran dengan prima, atau ada masalah medis lain, ” kata Vicki.

Related Posts:

0 Response to "Cara Mengatasi Anak Aktif di Malam Hari "

Post a Comment