6 Penyakit Yang Bisa Timbul Akibat Kurang Tidur



Jam tidur ideal orang dewasa masing-masing malamnya yakni 7 hingga 8 jam/hari. Tentang ini bukan hanya berguna pada kesehatan anda saat pagi hari saja, tetapi kurangnya jam tidur di dalam periode panjang dapat menaikkan masalah pada itu 6 masalah kesehatan yang dapat berjalan disebabkan kurangnya jam tidur, seperti ditulis prevention salah satunya :

1. Penyakit Kardiovaskular
Tidur yang cukup sangatlah mutlak untuk kesehatan jantung anda. Di dalam jurnal sleep yang diterbitkan th. 2010, terdaftar bahwa kurang tidur dapat menaikkan resiko penyakit kardiovaskular atau penyakit jantung. Sebagian peneliti di west virginia university school of medicine meninjau lagi data dari 30. 397 orang yang berpartisipasi di dalam studi yang ditangani oleh national health interview pada th. 2005. Menurut tinjauan itu, di ketahui bahwa orang yang memiliki jam tidur kurang dari 7 jam masing-masing malam berisiko pada penyakit jantung.

Terlebih wanita di bawah usia 60 th. yang hanya tidur 5 jam atau kurang saat malam hari, memiliki resiko 2 kali lipat meningkatkan penyakit jantung.

2. Diabetes
Menurut suatu hal studi yang diterbitkan di dalam jurnal diabetes pada th. 2011, peneliti dari University Of Chicago dan Northwestern University memperoleh bahwa waktu pasien diabetes type 2 tak memiliki jam tidur yang penuhi saat malam hari, bisa menaikkan kandungan glukosa di dalam darah hingga 9 persen. Selain itu, kurang tidur dapat juga menaikkan kandungan insulin hingga 30 persen dan menaikkan resistensi insulin pada pasien diabetes type 2 hingga 43 persen.

3. Kanker Payudara
Peneliti dari Tohuku University Graduate School Of Medicine di Jepang kerjakan riset pada 24. 000 wanita yang berusia 40 sampai 79 th. dan memperoleh bahwa peserta yang memiliki jam tidur kurang dari 6 jam masing-masing malamnya memiliki resiko kanker payudara 62 persen makin besar di banding peserta yang tidur hingga 9 jam masing-masing malam.

4. Masalah Pada Kandung Kemih
Di dalam pertemuan yang diselenggarakan oleh American Urological Association th. 2011, sebagian peneliti dari New England Research Institute mengatakan bahwa kurangnya jam tidur saat malam hari menaikkan resiko masalah pada kesehatan kandung kemihnya. Riset itu ditangani pada 4. 145 pria dan wanita dewasa dan peneliti memperoleh bahwa orang yang memiliki jam tidur kurang dari 5 jam masing-masing malamnya dan yang telah berjalan selama 5 th. menaikkan resiko nokturia hingga 80 sampai 90 persen.

Nokturia yakni kondisi kesehetan yang mengharuskan seorang bangun saat malam hari untuk buang air kecil atau apabila tak anda dapat mengompol waktu tidur. Sebagian peneliti mengatakan bahwa kurangnya tidur dapat menyebabkan peradangan, yang pada gilirannya dapat menyebabkan masalah pada kandung kemih.

5. Kanker
Di dalam suatu hal studi pada 1. 240 orang oleh sebagian peneliti dari Case Western University, memperoleh bahwa orang yang tidurnya kurang dari 6 jam saat malam hari berisiko menanggung derita Polip Kolorektal yang mungkin saja kanker hingga 47 persen dibanding orang yang memiliki jam tidur yang cukup.

6. Kematian
Suatu hal studi yang ditangani selama 10 th. pada 16. 000 orang oleh sebagian peneliti di Copenhagen University menghubungkan pada kurang tidur dengan penambahan resiko kematian. Kenyataannya beberapa orang di bawah usia 45 th. yg tidak memiliki jam tidur yang cukup masing-masing malamnya memiliki resiko kematian 2 x lipat di banding orang yang memiliki jam tidur yang cukup. Tentang ini berjalan karena banyak efek buruk kurangnya jam tidur malam pada kesehatan seorang.



Related Posts:

0 Response to "6 Penyakit Yang Bisa Timbul Akibat Kurang Tidur "

Post a Comment