Posisi Tidur Yang Baik dan Menyehatkan



Tidur adalah keperluan teratur tiap-tiap mamalia (termasuk juga manusia). dalam situasi tidur bisa tingkatkan produksi sel pembuat materi pelapis bernama myelin yang membuat perlindungan sirkuit otak. Temuan itu, sekarang ini baru dibuktikan pada tikus, bisa membuka peran tidur dalam perbaikan serta perubahan otak dan penyakit MS, kata tim ilmuan dari Wisconsin itu.

Hasil riset mereka diterbitkan di Journal of Neuroscience. Dr Chiara Cirelli serta beberapa koleganya dari Kampus Wisconsin temukan bahwa tingkat produksi sel pembuat myelin, oligodendroctytes, berlipat-lipat waktu tikus tidur.

Penambahan ini sangatlah tinggi waktu seorang masuk bagian tidur punya mimpi atau REM (rapid eye movement) serta didorong oleh gen. Kebalikannya, gen yang bertindak dalam kematian sel serta tanggapan pada stress diaktifkan saat tikus Click dipaksa untuk terbangun.

Argumen kenapa manusia perlu tidur sudah bikin ilmuan bertanya-tanya sepanjang beberapa ratus th.. Terang bahwa kita memerlukan tidur untuk beristirahat serta agar pikiran kita berperan dengan baik, namun sistem biologi yang berlangsung waktu kita tidur baru di ketahui belum lama ini. posisi tidur yang baik serta pulas diantaranya :

1. Tidur Miring

Apabila Anda terasa nyaman dengan tidur miring, baiknya Anda miringkan tubuh ke arah kanan. Seperti tidur telungkup, tidur dengan posisi miring ke kiri bakal membebani jantung dengan berat tubuh Anda. Ketika yang sama, jantung masih tetap mesti memompa darah. Hal semacam ini menyebabkan kelelahan jantung yang bisa menyebabkan fatal dalam periode panjang.

Posisi tidur miring yang paling baik yaitu “cara tidur bayi” yakni dengan punggung melengkung serta kaki sedikit menekuk ke arah dada. Posisi ini kurangi desakan pada tulang punggung, mempermudah pernafasan, serta membebaskan organ-organ badan. Pakai bantal yang sedikit keras dibawah kepala serta leher untuk kurangi desakan di pundak. Sisipkan bantal diantara ke-2 kaki agar tumpuan tubuh tak terlampau berpusat di pinggul serta menyebabkan pegal-pegal.

2. Tidur Terlentang

Tidur dengan posisi terlentang mempermudah kepala, leher serta tulang belakang untuk menjaga posisi netral. Posisi ini dapat menghindar sakit leher serta punggung, meminimalisir keriput serta melindungi bentuk payudara terus baik. Sayangnya posisi terlentang tak pas buat mereka yang memiliki rutinitas mendengkur. Rahang serta tenggorokan juga dibawah dampak gravitasi yang mengakibatkan tenggorokan menyempit hingga membuahkan turbulensi hawa yang mengakibatkan getaran serta dengkuran.

3. Tidur Menyamping

Tidur dengan posisis menyamping sesungguhnya baik untuk kesehatan secara detail lantaran kurangi dengkur serta merenggangkan tulang belang belakang. Namun kekurangan posisi ini yaitu, " dapat mengakibatkan kerutan serta payudara mengendur, " tutur Dee Anna Glaser, MD, profesor dermatologi di Saint Louis University. Bila Anda tengah hamil, tidur menyamping ke samping kiri dapat jadi pilihan lantaran bisa memperlancar aliran darah.

4. Tidur Tengkurap

Tidur tengkurap tentu perut mengarah kebawah. Menurut Glaser, posisi tidur tengkurap bisa memberi desakan pada sendi serta otot yang bisa menyebabkan nyeri sampai kesemutan. Namun posisi tengkurap baik buat mereka yang mendengkur lantaran saluran hawa atas jadi lebih terbuka. Bila Anda tak mempunyai kisah sakit punggung, leher serta sukai mendengkur, posisi tidur tengkurap adalah pilihan pas

Related Posts:

0 Response to "Posisi Tidur Yang Baik dan Menyehatkan "

Post a Comment