Posisi Tidur yang Aman serta Beresiko Waktu hamil


sip

 Besarnya perut, ibu hamil kadang-kadang bingung memastikan posisi tidur yang pas. Beberapa besar ibu hamil terasa cemas apabila posisi tidur yang salah bisa memengaruhi tumbuh kembang janin dalam kandungannya. Untuk mempermudah ibu hamil dalam memastikan posisi tidurnya, di bawah ini beragam posisi tidur yang aman serta tak aman untuk janin dalam kandungan :

1. Posisi Tengkurap

Tidur dengan posisi tengkurap sesungguhnya cukup aman untuk ibu hamil. Tetapi, sesudah trimester pertama umumnya payudara bakal jadi membesar serta rangsang payudara juga jadi lebih peka hingga mengakibatkan ketidaknyamanan untuk ibu. Tidur tengkurap jadi tak nyaman pada umur kehamilan seputar 14 minggu di mana perut telah mulai jadi membesar hingga Anda mesti mengganjal bantal di paha agar bisa tidur tengkurap.

2. Posisi Terlentang

Sesudah umur kehamilan mencapai 16 minggu ibu hamil tak disarankan untuk tidur terlentang karena posisi ini bakal menempatkan semua berat rahim ke sisi belakang, vena cava inferior, serta usus. Tidur dengan posisi terlentang dapat juga tingkatkan resiko masalah pencernaan, sakit pinggang, wasir, mengganggu pernapasan, serta aliran.

Pada trimester ke-2 serta ketiga posisi tidur terlentang dapat juga memengaruhi desakan darah. Dalam sebagian masalah posisi ini dapat menyebabkan penurunan darah atau jadi tingkatkan desakan darah. Kehamilan yang dibarengi desakan darah tinggi tak disarankn tidur dengan posisi terlentang.

3. Posisi Miring

Tidur menyamping ke kiri adalah posisi yang paling direferensikan dokter waktu perut semakin jadi membesar. Posisi ini bisa menghindari bayi dari desakan organ dalam ibu seperti hati yang terdapat dibagian samping kanan. Diluar itu, posisi ini dapat juga memperlancar aliran darah serta nutrisi ke plasenta bayi serta kembalikan aliran darah ke badan sisi bawah jantung. Keuntungan dapat juga dirasa ibu diantaranya menolong ginjal buang bekas metabolisme serta cairan dari ibu. Alhasil, ibu terlepas dari pembengkakan pada kaki, pergelangan tangan, serta kaki. Agar tambah nyaman tempatkan bantal diantara dengkul serta letakan satu di punggung Anda.

4. Bersandar

Bila tak dapat tidur menyamping, Anda dapat coba tidur bertumpu pada bantal yang ditinggikan. Tidur bakal tambah nyaman lagi apabila menyimpan sebagian bantal dibawah lutut.

Related Posts:

0 Response to "Posisi Tidur yang Aman serta Beresiko Waktu hamil "

Post a Comment