Bandara Paling Mengerikan di Dunia



Bandara adalah tempat terlepas landas serta mendaratnya pesawat umum cuaca jelek senantiasa jadi rintangan untuk beberapa pilot untuk terlepas landas serta pendaratan pesawat tetapi nyatanya ada bandara didunia ini yang cukup mengerikan untuk beberapa pilot untuk lakukan terlepas landas serta pendaratan pesawat, di bawah ini yaitu 10 Bandara Paling Mengerikan di Dunia.

1. Bandara Saba, Karibia


Dijuluki salah satu landasan picu terpendek didunia, sekira 1. 300 mtr., pilot melukiskan mendarat di jalur ini lebih serupa mendarat di kapal induk. Pesawat mesti terbang ke tebing saat sebelum bikin suatu belokan tajam ke kiri serta pada akhirnya mendarat dengan mulus. Landasan ini terdapat tinggi diatas lautan sekitarnya, dengan tebing terjal di tiga segi.

2. Bandara Paro, Bhutan


Dikelilingi oleh puncak Himalaya yang menjulang tinggi, Paro yaitu salah satu bandara dunia yang paling menantang untuk pilot. Kenyataannya, sekarang ini cuma delapan pilot didunia yang disertifikasi untuk dapat mendarat di bandara ini. Terdapat di lembah yang dalam, mendarat di bandara ini mengharuskan beberapa pilot ‘bernegosiasi’ dengan rangkaian gunung, turun dengan cepat, lalu berbelok curam ke kiri selekasnya saat sebelum mendarat.

3. Bandara Matekane, Lesotho


Terdapat di pegunungan tinggi, terlepas landas ataupun mendarat di ujung Matekane yang tingginya 2. 000 kaki perlu ketrampilan mengagumkan dari pilot. Prosesnya bakal sangatlah tergantung pada keadaan angin. Pesawat yang bakal parkir disini tak dianjurkan untuk terbang saat sebelum meraih akhir landasan picu di ketinggian 1. 312 kaki.

4. Bandara Sea Ice Es Runway, Antartika


Diukir di es laut dari Ross Island tiap-tiap th., landasan picu selama 2, 5 mil ini beroperasi beberapa besar pada musim panas di Antartika. Pilot mesti hindari mendarat terlampau berat serta pesawat mesti diawasi dengan cara ketat untuk meyakinkan tak terbenam kian lebih 10 inci ke es.

5. Bandara Princess Juliana International Airport, St Maarten, Karibia


Penerbangan mendekati Bandara Internasional Putri Juliana mesti melalui atas air, tepatnya Pantai Maho, serta pilot mesti bikin instrumen kontrol teratur untuk meyakinkan terjaganya ketinggian yang sesuai sama. Pasalnya, jarak pada laut dengan tubuh pesawat demikian dekat. Terlepas landas bakal memaksa pilot membelok tajam ke kanan serta memutar untuk hindari gunung di ujung landasan.

6. Bandara Tenzing-Hillary, Lukla, Nepal


 Bandara satu ini di bangun untuk pada pendaki Gunung Everest. Disana penerbangan cuma bisa dikerjakan pada siang hari waktu cuaca cerah. Tetapi saat angin berembus kencang serta langit condong berawan, bandara bakal ditutup untuk semua penerbangan.

Mempunyai panjang landasan 460 mtr. serta lebar 20 mtr., tak ada argumen untuk pilot untuk lakukan kekeliruan waktu terlepas landas atau mendarat. Karena landasan alami kemiringan di ujungnya serta segera ke arah lembah, mulai sejak 1973 sampai 2010 sudah berlangsung sembilan kecelakaan pesawat di bandara itu.

7. Bandara Funchal, Madeira


Funchal di kenal juga sebagai satu bandara paling beresiko didunia. Pemicunya, Funchal mempunyai landasan picu yang pendek serta posisinya dekat dengan tebing.

Pada 1980, pesawat Boeing 727 jatuh di ujung landasan waktu bakal mendarat. Mengakibatkan, sejumlah 131 penumpang tewas. Karenanya landasan picu diperpanjang diatas laut dengan 150 tiang beton untuk menopangnya.

Walau landasan tak akan pendek, posisinya yang berdekatan dengan pegunungan serta laut menyebabkan permasalahan lain, yaitu turbulensi ekstrem serta keadaan cuaca jelek. Keadaan itu memberi permasalahan untuk pilot, bahkan juga yang paling memiliki pengalaman, waktu terlepas landas atau mendarat.

8. Bandara Barra, Skotlandia


Terkecuali landasan picunya yang pendek, Bandar Hawa Barra memakai pantai juga sebagai tempat pendaratan serta terlepas landas. Tiga landasan picu yang dipunyai Barra cuma ditandai dengan tiang-tiang kayu.

Saat malam hari landasan ini ditutup oleh air laut yang gunakan. Karenanya landasan Barra cuma dapat dipakai pada penerbangan yang terjadwal serta untuk tidak malam hari.

9. Bandara Courchevel, Prancis, Pegunungan Alpen


Di bandara ini cuma pilot bersertifikat yang diizinkan mendarat atau terlepas landas. Posisinya yang ada di lokasi Saint-Bon-Tarentaise, Pegunungan Alpen, Prancis, membuatnya masuk dalam kelompok bandara paling beresiko. Terlebih Courchevel mempunyai bentuk landasan yang pendek, curam, serta kemiringan seputar 18, 5 %.

Dalam film Tommorow Never Dies, aktor Pierce Brosnan pernah lakukan pendaratan di bandara ini. Tetapi seperti pilot yang lain, dia mesti lakukan kursus serta memperoleh sertifikat saat sebelum diizinkan mendarat di Bandara Courchevel.

10. Bandara Kai Tidak, Hong Kong

pesawat
Landasan picu ini ada di utara Teluk Kowloon, Kowloon, Hong Kong. Dikelilingi pegunungan, pendaratan di Bandara Kai Tidak makin susah lantaran mesti melalui daerah permukiman, hingga pilot mesti lakukan manuver susah saat sebelum pesawat menyentuh daratan. Lantaran sering berlangsung kecelakaan fatal, Bandara Kai Tidak pada akhirnya ditutup pada 1998

Related Posts:

0 Response to "Bandara Paling Mengerikan di Dunia "

Post a Comment