Bahaya Terlalu Sering Selfie



2

Yang pasti kata “selfie” telah tidak asing lagi di telinga kita seluruhnya serta bahkan juga telah jadi pola hidup anak muda sekarang ini. Apakah Toppers termasuk juga salah satu orang yang senantiasa tidak dapat menahan diri untuk tidak selfie waktu memegang smartphone? Bila iya, mungkin saja itu adalah salah satu sinyal bahwa anda kecanduan selfie. Serta hal semacam itu mesti anda cermati lantaran nyatanya keseringan selfie dapat beresiko jelek loh. Kok dapat yah? Segera saja simak penuturannya dibawah ini yuk.

1. Terobsesi selalu untuk tampak sempurna

Makin kerap lakukan selfie, jadi makin besar juga obsesi anda selalu untuk tampak cantik serta mengesankan di depan orang lain. Bahkan juga riset yang dikerjakan oleh majalah Time mengatakan, wanita yang terobsesi untuk tampak cantik serta kecanduan selfie mungkin saja adalah sinyal dari masalah mental. Hal semacam ini selanjutnya bakal bikin anda condong lakukan segalanya untuk tampak lebih cantik, dari mulai menghamburkan duit untuk beli pakaian serta peralatan make-up yang menurut anda dapat membuat cantik tampilan, sampai lakukan hal yang ekstrim seperti operasi plastik.

2. Terlampau menyukai diri sendiri

Pujian-pujian yang didapatkan oleh rekan dunia maya anda waktu anda mem-post photo selfie di media sosial yang pasti bakal bikin anda suka. Ya iyalah, siapa sih yang tidak sukai disebut cantik? Namun janganlah terlampau terlena dengan pujian itu yah, Toppers. Lantaran bila anda terlampau terlena, pada akhirnya cuma bakal bikin anda jadi terlampau menyukai diri sendiri. Memanglah tidak ada kelirunya menyukai diri sendiri, namun yang jadi permasalahan yaitu waktu anda telah terlampau menyukai diri sendiri sampai tak perduli dengan beberapa orang di seputar anda.

3. Selfie juga buat iri

Nah ini dia salah satu efek terparah dari selfie, dapat bikin anda iri waktu lihat orang lain yang lebih cantik dari anda. Waktu lihat selfie orang lain, anda condong bakal membanding-bandingkannya dengan selfie muka anda sendiri. Rutinitas inilah yang lalu bakal bikin anda senantiasa terasa iri waktu lihat orang yang berwajah lebih cantik dari pada muka anda.

4. Jadi tidak pede
Terkecuali bikin anda jadi lebih gampang iri waktu lihat photo selfie orang yang lebih cantik dari anda, keseringan selfie dapat juga bikin anda jadi orang yang tidak yakin diri serta kehilangan jati diri diri anda yang sesungguhnya. Alhasil, anda tidak bakal pernah terasa senang dengan tampilan anda serta senantiasa berupaya untuk menuntut diri sendiri agar tampak lebih cantik.

5. Lakukan diet ekstrim

Orang yang sukai ber-selfie ria juga condong sangatlah memerhatikan bentuk serta berat badannya. Waktu tampak sedikit gemuk saja di photo selfie, yang pasti anda segera cemas serta berupaya untuk turunkan berat tubuh. Bila selfie dapat berikan motivasi anda untuk lakukan diet dengan baik, itu tidak jadi permasalahan. Yang jadi permasalahan yaitu saat selfie memaksa anda untuk lakukan pola diet yang ekstrim, atau bahkan juga hingga tidak mau makan. Hal yang butuh anda ingat, diet yang ekstrim tidaklah langkah yang pas untuk memperoleh bentuk badan yang ideal. Namun melindungi pola makan serta berolahraga teratur lah sebagai langkah paling baik untuk turunkan berat tubuh.

6. Dibenci followers

Terus-terusan mengambil photo selfie serta lalu mem-post photo tersebut di media sosial mungkin saja bikin followers anda terasa terganggu dengan foto-foto itu. Hal semacam ini telah dibuktikan oleh hasil riset di Inggris yang mengatakan bahwa banyak orang yang mengakui risih serta muak waktu lihat orang yang kerap ber-selfie serta meng-upload-nya ke media sosial. Dijelaskan juga bahwa banyak jalinan pertemanan yang rusak cuma lantaran salah satu di antara mereka sukai berpose selfie

Related Posts:

0 Response to "Bahaya Terlalu Sering Selfie"

Post a Comment