Memakai Smartphone Terlalu Lama Dapat Sebabkan Mata Tidak Sehat


Memakai Smartphone Terlalu Lama Dapat Sebabkan Mata Tidak Sehat

 Hati-hati untuk anda yang sukai berlama-lama dengan smartphone di tangan anda. Bisa-bisa mata sebagai salah satu organ utama anda dapat rusak. Terutama untuk mereka yang menggunakan kacamata atau lensa kontak.

Seseorang Profesor bernama Dr Mark Rosenfield dari NUNY State College of Optometry di New York menyampaikan bahwa mata yang bekerja terlampau keras bisa menyebabkan banyak hal, diantaranya yaitu pusing serta mata merah. Dia menyampaikan, bila jarak pada mata dengan satu object terlampau dekat, hal itu mengisyaratkan bahwa mata berusaha keras agar bisa konsentrasi pada object itu. Mengakibatkan mata bakal capek serta tunjukkan gejala-gejala, seperti sudah dijelaskan diatas.

Chatting, berSMS serta searching di internet memakai smartphone bisa bikin mata anda bekerja terlampau keras, terlebih bila jarak pada mata serta smartphone terlampau dekat. Hal itu bisa bikin mata kering, tidak nyaman serta pandangan kabur.

Lantas dia lakukan sebagian riset. Penelitan pertama dikerjakan pada 130 orang yang rata-rata berumur 23, 3 th.. Dia menanyai mereka saat mereka membaca pesan di smartphonenya semasing.

Setelah itu dia lakukan riset pada 100 orang partisipan yang rata-rata berumur 24 th.. Kesempatan ini tidak sama, dia menanyai mereka saat mereka tengah membaca info di website internet.

Lalu dia mengukur jarak pada mata dengan smartphone serta tidak lupa mencatat ukuran font dari tulisan. Saat membaca tulisan di surat berita, jarak pada mata dengan object umumnya yaitu 16 inci. Sedang umumnya partisipan penelitiannya cuma berjarak 14 inci saja dari smartphone saat membaca SMS.

Setelah itu, untuk beberapa partisipan yang searching di internet jadi lebih kronis. Rata-rata jarak pada mata dengan smartphone dari 100 orang itu yaitu 12, 6 inci.

Rosenfield menyimpulkan, hal itu dikarenakan oleh ukuran font yang ada di smartphone. Oleh karenanya dia mengharapkan ada dokter mata yang lakukan tes pada beberapa pemakai smartphone. Bila hal itu dikerjakan terus-terusan, katanya, bisa menyebabkan kerja yang terlalu berlebih untuk mata.

Related Posts:

0 Response to "Memakai Smartphone Terlalu Lama Dapat Sebabkan Mata Tidak Sehat "

Post a Comment