Ini dia Obat Herbal untuk Atasi Gejala Malaria



Penyakit malaria disebabkan oleh gigitan nyamuk betina anopheles yang membawa parasit protozoa yang telah terinfeksi dengan sebutan plasmodium. Jika seseorang digigit oleh nyamuk tersebut, maka parasit akan masuk ke dalam darahnya dan tumbuh di organ hati (liver). Parasit itu akan menyerang sel darah merah, dan berkembang biak di sana.

Untuk mengobati penyakit malaria sudah pasti Anda harus segera menghubungi pihak medis. Namun jika baru gejala malaria yang Anda rasakan, maka coba segera konsumsi beberapa obat herbal berikut ini untuk meminimalisir penyakit berbahaya tersebut.

Dilansir oleh laman Boldsky, berikut ini adalah obat herbal untuk gejala malaria:

    Daun basil

Daun basil adalah salah satu obat herbal terbaik untuk malaria. Rebus beberapa lembar daun basil, lalu tambahkan satu sendok teh merica bubuk. Minum 4 kali sehari untuk memperoleh kesembuhan yang lebih cepat.

    Jahe

Jahe adalah rempah yang sangat bermanfaat untuk berbagai kondisi tubuh yang drop. Anda bisa menyeduh beberapa ruas jahe, dan minum secara rutin 3-4 kali sehari hingga badan terasa lebih baik.

    Biji kelabet (fenugreek)


Biji bijian ini baik dikonsumsi untuk memulihkan kondisi tubuh yang lemah pada pasien malaria . Biji ini juga mampu meningkatkan sistem imunitas tubuh untuk melawan infeksi.

    Teh hijau dengan asam jawa

Teh hijau dengan tambahan asam jawa kaya antioksidan dan vitamin serta mineral. Seduh secangkir teh hijau dan tambahan asam jawa, lalu minum 2 kali sehari. Ini baik untuk mengurangi sakit kepala akibat malaria, juga tubuh yang lemas dan demam.

    Jus jeruk

Jus jeruk hangat adalah minuman yang kaya vitamin dan antioksidan. Saat seseorang demam akibat malaria, minumkan jus jeruk untuk mendinginkan tubuhnya, juga menutrisi dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

    Air lemon

Lemon juga mengandung banyak vitamin dan antioksidan. Peraslah satu butir lemon, lalu tambahkan air hangat dan minumkan pada penderita malaria. Minuman ini akan menurunkan demam dan menambah daya tahan tubuhnya.

    Kayu manis

Kayu manis bubuk baik dihidangkan dengan diseduh bersama air hangat dan madu serta merica bubuk. Konsumsi setiap hari saat gejala malaria terasa, dan tubuh Anda akan segera segar kembali.

Related Posts:

0 Response to "Ini dia Obat Herbal untuk Atasi Gejala Malaria"

Post a Comment