Kebiasaan Yang Sebaiknya di Lakukan Sebelum Tidur



Bagitu kita ingin tidur, ada beberapa hal yang perlu kita kerjakan supaya aktivitas tidur kita dapat nyaman serta aman bebas masalah pulas hingga pagi. Tidur yaitu salah satu aktivitas terutama dalam kehidupan kita lantaran kecukupan tidur bakal memastikan kwalitas hidup kita. Karenanya saat sebelum tidur yang cukup butuh di perhatikan serta digerakkan beberapa hal seperti berikut dibawah ini :



1. Melepas Jam Tangan serta Perhiasan Badan

Waktu tidur yaitu waktunya juga badan serta kulit bebas melakukan aktivitas termasuk juga bebas dari tempelan serta beban seperti arloji, kalung, cincin, anting-anting, gelang, serta lain sebagainya. Biarlah kulit badan kita beristirahat dengan tenang waktu kita tidur supaya bisa kembali fit seperti yang lalu.



2. Mematikan Handphone/Menghindari HP Dari Badan Kita

Benda elektronik seperti hape bisa bikin gelombang elektromagnetik serta radiasi yg tidak baik untuk kesehatan bila terpapar terus-menerus. Untuk tersebut waktu tidur matikan saja atau ganti ke mode penerbangan dengan kata lain flightmode supaya tak pancarkan radiasi yang merugikan kesehatan badan kita. Bunyi suara panggilan atau suara ringtone handphone kita bisa bangunkan kita dari tidur lelap hingga bisa bikin kaget, pusing, stress, dsb.



3. Mematikan Listrik Yang Tak Perlu

Teliti kembali perlengkapan elektronik kita yang masih tetap menyala. Matikan saja yang jika menyala akan tidak membawa faedah apa-apa seperti tv, lampu, dispenser air, radio, computer, kulkas, pemanas nasi, dan sebagainya. Dengan mematikan listrik yang tak perlu bisa mengecilkan kemungkinan korsleting listrik yang bisa menyebabkan kebakaran, dan bisa menghemat pengeluaran pada tagihan listrik bulanan yang sekarang ini cukup mahal.



4. Mengecek Kunci Pintu Serta Jendela Rumah/Apartemen

Supaya tak ada orang yang dapat keluar masuk rumah kita baiknya kunci pintu serta jendela dengan baik. Waktu tidur yaitu waktu kita lengah serta banyak penjahat yang sukai saat-saat seperti itu supaya bisa memperoleh keuntungan dari kerugian kita.



5. Bersih-Bersih Make Up/Riasan Kosmetik

Untuk yang wanita serta sukai bersoleh janganlah lupa untuk bersihkan muka saat sebelum tidur dengan cairan penyegar, pembersih dan bersihkan muka atau mandi supaya pori-pori muka dapat bebas merdeka serta dapat beristirahat semalam penuh untuk kesehatan kulit muka kita.



6. Bersihkan Kamar serta Tempat Tidur/Ranjang

Kerjakan bersih-bersih kecil didalam kamar tempat kita tidur jangan sempat ada kotoran yang mengundang binatang dan tak ada remah-remah serta potongan kotoran yang bisa mengganggu kenyamanan tidur panjang kita. Ubah seprai, sarung bantal, sarung guling dan sebagainya dengan cara teratur supaya debu, kotoran serta makhluk yg tidak kasat mata bisa hilang.



7. Bersihkan Tangan Serta Kaki Saat sebelum Tidur Dan Gosok Gigi

Lakukan untuk membersihkan ke-2 tangan serta ke-2 kaki kita sampai bersih waktu akan tidur supaya kotoran yang melekat dapat hilang bebas kuman yang bisa menyebabkan penyakit serta masalah kesehatan. Kotoran yang melekat pada badan kita juga butuh dibikin bersih supaya tak ada serangga, tikus, semut, kutu, dan sebagainya hampiri kita serta berbuat yang tidak-tidak. Janganlah lupakan gosok gigi yang ke-2 saat sebelum tidur supaya bakteri serta kuman didalam mulut tidak bisa mengakibatkan kerusakan gigi kita yang sangatlah bernilai.



8. Janganlah Memakai BH/Bra/Kutang

Waktu tengah tidur baiknya tak memakai suatu hal yang ketat juga sebagai baju termasuk juga BH ketat. Bebaskan baju yang ketat supaya aliran darah pada badan kita bisa mengalir dengan lancar serta kulit juga tak tertekan terus-menerus.



9. Setting Jam Beker/Alarm Pembangun Tidur

Bila anda perlu bangun pagi-pagi namun anda susah untuk dapat bangun dari tidur jadi jalan keluar yang simpel yaitu minta dibangunkan pagi ke orang lain. Tetapi bila tak ada pertolongan orang lain, jam beker juga jadi. Seting bunyi alarm jam sesuai sama saat bangun pagi yang kita ingin. Handphone juga dapat juga kita gunakan untuk alarm. Pakai sebagian alarm sekalian untuk hindari mematikan alarm waktu 1/2 sadar lantas tidur nyenyak kembali.



10. Berdoa Pada Tuhan Yang Maha Esa

Juga sebagai umat beragama yang baik kita mesti lakukan doa saat sebelum tidur sesuai sama agama serta keyakinan kita semasing. Semoga tidur kita dinilai beribadah serta sepanjang kita tidur kita dilindungi oleh Tuhan YME sampai bangun di esok harinya.

Related Posts:

0 Response to "Kebiasaan Yang Sebaiknya di Lakukan Sebelum Tidur "

Post a Comment